Notice: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/kyin/public_html/wp-config.php on line 94
Kymco Xciting 400i Touring Keliling Sulawesi 4.105Km - KYMCO Indonesia

Kymco Xciting 400i Touring Keliling Sulawesi 4.105Km

4 July, 2022
touring sulawesi

KYMCO Indonesia – “Akan ada cerita di setiap kilometernya”, kalimat yang sudah tidak asing buat yang hobby touring. Begitu juga Om Yudi (nama panggilan mesra di Kymco Maxi Indonesia) owner Kymco Xciting 400i dengan kisahnya Touring Keliling Sulawesi 4.105 Km.

Pengalaman touring keliling Jawa, Sumatera, Bali, NTT sampai NTB sudah pernah terselesaikan dua tahun lalu sebelum pandemi. Dan setelah dilonggarkannya status darurat pada masa pandemi ini, membuat Om Yudi melanjutkan petualangannya ke Sulawesi.

Start, Touring Keliling Sulawesi

Berangkat dari Jakarta menuju Makassar menggunakan pesawat, Om Yudi bersama dua rekannya langsung menuju Pantai Tj. Bira SulSel di hari pertama Touring Keliling Sulawesi setelah tiga hari beristirahat di Makassar. Pada hari kedua, perjalanan dilanjutkan menuju ke Tana Toraja, hari ketiga Danau Poso.

Bertolak dari Danau Poso pada hari ketiga, perjalanan dilanjutkan ke arah timur sejauh lebih kurang 150Km sampai Ampana. Sesampainya di Ampana, kami menaiki kapal menuju Kotamobagu Sulawesi Utara, melewati Gorontalo dan bermalam di kapal.

Pada hari ke 5, dari Kotamobagu team kembali melanjutkan perjalan ke 0Km Trans Sulawesi Bitung dan bermalam di Manado. Selama perjalanan ini, kuda besi Om Yudi Kymco Xciting 400i tetap dalam keadaan prima.

Persiapan kearah selatan, team mempersiapkan semua kuda besi untuk melahap semua perjalanan darat dari Manado menuju ke Makassar. Dengan jarak rata – rata antar kota sekitar 400 Km, team menyiasati dengan berkendara di siang hari, mempertimbangkan sepanjang jalan akan sepi penginapan dan bengkel.

Kymco Xciting saat di Kota Marisa Sulawesi Utara (Dok. Photo : Om Yudi; Rider Kymco Xciting 400i)

Tiba hari ke 6, perjalanan di lanjutkan ke Marisa lalu ke Palu, Sulawesi Tengah. Sepanjang perjalanan menuju Makassar, jalan yang team lewati terlihat baik dan mulus. Setiap dua jam perjalanan team selalu menyempatkan diri beristirahat, ngopi santai untuk melepas lelah dan menjaga stamina sebelum melanjutkan perjalanan.

Tidak terasa 11 hari berlalu begitu cepat, Kymco Xciting 400i telah menyelesaikan touring keliling Sulawesi bersama Gold Wing dan Versys. Melahap setiap jalan desa hingga perkotaan di pulau terbesar ke-11 di dunia.

Di hari terakhir hari ke-12 kami di sini, tibalah saatnya untuk terbang kembali menuju Jakarta, kota metropolitan Ibu kota Indonesia. Dalam Kesempatan ini, Om Yudi dan kedua temanya juga mengucapkan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, dirinya masih diberi kesempatan untuk bisa menikmati pesona alam Indonesia yang luar biasa.

Ekspedisi, Harga Penginapan dan Konsumsi Bensin

Sebelum team bertolak dari Jakarta menuju ke Makassar, terlebih dahulu team mengirimkan kuda besi kesayangan dengan kapal. Pengiriman ini memerlukan waktu perjalanan sekitar tiga hari. Begitu juga saat team sudah menyelesaikan touring keliling Sulawesi, team kembali mengirimkan kuda besi kesayangan dengan kapal dari Sulawesi menuju Jakarta.

Om Yudi, Rider Kymco Xciting 400i (Dokumentasi kymco.co.id)

Saya sangat menikmati setiap kilometer dalam memakai Kymco Xciting 400i, tenaga boleh di adu dan bikin pede dalam perjalanan jauh. Yudi Cahyadi, Wirausahawan  Gas LPG Pertamina

Untuk biaya pengiriman, masing – masing kendaraan mempunyai tarif tersendiri dari Rp. 1.300.000 – 3.000.000 tergantung jenis kendaraannya. Biaya penginapan, berkisar antara Rp. 380.000 di kota dan Rp. 500.000,- di daerah. Konsumsi bensin Kymco Xciting 400i boleh di bilang irit, dengan 1 liter bensin mampu menempuh jarak antara 19 – 24 Km. Team menyelesaikan perjalanan di Sulawesi dengan jarak tempuh sepanjang 4.105 Km. Semoga perjalan kami mampu menginspirasi para pecinta Touring di Indonesia.

Related News